Selamat datang di CaraGampang.Com

Istilah - istilah Dalam 48 Family

Rabu, 24 Juli 20133komentar




Hai... Jumpa lagi... Kali ini mimin, akan membahas tentang Istilah yang sering dipakai dalam 48 Family / Keluarga 48 yang isinya terdiri dari AKB48, SKE48, SDN48, NMB48, HKT48, termasuk juga JKT48 dll. Kalo kalian fans newbie / pemula bisa belajar dari sini. Langsung ini dia penjelasannya!

  
GROUP

AKB48: Group pertama dari 48 Family. Dibentuk pada tahun 2005, AKB singkatan Akihabara, teater mereka terletak di Don Quixote di distrik Akihabara di Tokyo.

Akihabara48:Untuk beberapa bulan setelah AKB48 mulai keluar, mereka dikenal sebagai Akihabara48. Pintu masuk ke Teater AKB48 masih menunjukkan nama lama mereka.

SKE48: sister group pertama dari AKB48 yang berbasis di Sakae, Nagoya. Mereka diciptakan pada tahun 2008 dan teater mereka terletak di Sunshine Sakae

SDN48: sister group dari AKB48 yang di tujukan untuk kalangan dewasa, SDN48 singkatan SaturDayNight48. Semua anggota SDN48 di atas 20 tahun, dan tidak harus mengikuti aturan Idol Group normal yang biasa di sebut Golden Rules (tidak minum, merokok, dll).theater SDN48 yaitu memakai theater dari AKB48  ,SDN48 bubar pada Maret 2012.

NMB48: sister group dari AKB48 dari daerah Kansai, yang berbasis di Namba, Osaka. Mereka memulai debutnya pada tahun 2010

HKT48: sister group AKB48 yang memulai debutnya pada tahun 2011. HKT adalah singkatan dari Hakata, di prefektur Fukuoka.

JKT48: sister group AKB48 pertama di luar jepang. JKT48 berbasis di Jakarta, Indonesia.

TPE48: juga merupakan sister group dari AKB48 di luar jepang, tapi kami belum mendengar kabar apa-apa tentang TPE48 sejak Oktober 2011. TPE adalah Taipei, Taiwan.

OJS48: Singkatan OJiiSan48, mereka adalah kelompok 16 perwira polisi pensiunan. Mereka merilis sebuah single [Shinkokyuu] yang tidak benar-benar menjual banyak, dan sekarang bekerja sebagai penjaga keamanan di event" AKB48

Nogizaka46: adalah rival dari AKB48 yang juga diproduksi oleh Akimoto Yasushi.


PERUSAHAAN:

AKS: Perusahaan yangmenaungi AKB48, SKE48, SDN48, dan HKT48. AKS juga merupakan agen pencari bakat yang menampung anggota AKB48 sampai agensi lain merekrut mereka. kabarnya 'AKS' adalah inisial nama dari 3 porang yang paling penting dalam 48 Family yaitu: 'Akimoto Yasushi',, 'Kubota Yasushi' 'Shiba Kotaro.

Pythagoras Promotion: adalah perusahaan yang menaungi SKE48 sampai November 2011, setelah itu mereka bergabung dengan AKS dan para staf nya juga ikut pindah ke AKS.  'Pythagoras Promotion' disingkat menjadi 'PYP'

Yoshimoto Kyogyo: adalah perusahaan yang menaungi NMB48. Yoshimoto juga dikenal sebagai perusahaan komedi terbesar di Jepang.

Dentsu:Perusahaan yang berkaitan dengan periklan dari AKB48 dan Dentsu merupakan salah satu biro iklan terbesar di dunia.


ORANG YANG BERHUBUNGAN DENGAN 48 FAMILY:

Akimoto Yasushi (秋 元 康): Pencipta dan Produser (dan Boss keseluruhan) dari Idol Group 48. Dijuluki Aki-P ( singkatan dari "Akimoto" "Producer"). dan dia juga penulis lagu" yang dibawakan oleh 48 Family

Kubota Yasushi (洼 田 康志):Bos dari perusahaan AKS. ,Dia tidak terkait dengan Akimoto Yasushi (#meskipun nama belakang nya sama).

Shiba Kotaro (芝 幸 太郎):Bos dari office48. pemakaian nama "48 " dalam "AKB48" juga diambil dari namanya (# dalam huruf kanji 4 dibaca Shiba).

Notes: AKB48 sebenar nya di ambil dari inisial nama ketiga orang tersebut yaitu A atau AK adalah dari AKimoto yasushi , K atau KB adalah dari KuBota yasushi dan 4 adalah dari SHIBA kotaro (#dalam huruf kanji)

Togasaki Tomonobu (戸 贺 崎 智 信): Togasaki yang Juga dikenal sebagai TGSK merupakan manajer dari AKB48. Dia menulis Blog Resmi AKB48, dan membuat pengumuman pada akhir konser.

Nishiyama Kyoko (西山 恭子):Lebih dikenal sebagai Saruobasan (サル オバサン), dia bertanggung jawab sebagai Humas di Theater AKB48

Chino Shinobu (茅野 しのぶ): adalah stylist untuk AKB48 yang bertanggung jawab atas kostum mereka.

Gunji Yoshitaka (郡 司 善 孝): Kepala staf theater.

Ishitani Yasuhiko (石谷靖 彦): Kepala dari Pusat penjualan Tiket AKB48

Yuasa Hiroshi (汤 浅 洋): manajer SKE48.

Kaneko Takeshi (金子刚): manajer NMB48.

Wota: Setara dengan otaku, adalah penggemar fanatik Idol Group Jepang.


LOKASI THEATER:

Don Quixote (Akihabara): Tempat Theater AKB48 yang terletak di Akihabara, Tokyo. Don Quixote sebenarnya adalah jaringan toko diskon di Jepang. Nama ini sering disingkat menjadi Donki. Theater AKB48 adalah di lantai 8.

G-Rosso: Sebuah teater di Tokyo yang digunakan oleh AKB48 untuk beberapa saat yaitu pada tahun 2008-2009 untuk stage Himawari-gumi, dan juga untuk pertunjukan Infinity.Ada rencana untuk menggunakan panggung G-Rosso sekali lagi, tapi sejauh tahun 2011 hal tersebut belum di umumkan.

Sunshine Sakae: Tempat Theater SKE48 yang terletak di Sakae, Nagoya, di. Bangunan itu memiliki kincir raksasa di luar. Teater SKE48 terletak di lantai 2.

Yes Namba: Tempat Theater NMB48. lokasi Theater nya sebenarnya berada di bawah tanah.

Hawks Town Mall: Tempat Theater HKT48. sebenarnya HKT adalah singkatan dari distrik Hakata di perfektur Fukuoka , tapi Teater HKT ada di Distrik Chuo. Teater ini terletak di lantai 2.


PEMBAGIAN GROUP

Senbatsu: berasal dari kata yang artinya "Seleksi" , anggota Senbatsu adalah anggota yang dipilih oleh Akimoto Yasushi untuk mempromosikan single. fitur Mereka biasanya ada di Single type A. ,Senbatsu biasanya terdiri dari 16 anggota tetapi tidak selalu

Media Senbatsu: daftar 12 anggota yang menempati peringkat teratas dalam pemilihan Senbatsu, yang mendapatkan hak istimewa seperti seperti tampil di acara musik, muncul di majalah, dan berbagai media lainnya.

Undergirls: Para anggota yang tidak membuat masuk dalam Senbatsu. fitur mereka biasanya ada di single type B ,mereka juga mempunyai PV untuk lagu mereka tetapi lagu mereka jarang dimainkan di media.

Theater Girls: Sebuah pengelompokan tambahan dari anggota AKB48 dan SKE48 yang tersisa yang selalu masuk dalam Undergirls. tetapi Pengelompokan tersebut sudah dihentikan.

Frontgirls: Bukan pengelompokan yang sebenarnya, tetapi hanya istilah yang digunakan oleh penggemar untuk member yang biasanya dipilih atau terpilih sebagai Senbatsu. Mereka disebut frontigrls karena mereka sering berada di depan.

Kami 7: Istilah ini digunakan untuk 7 member yang menempati peringkat teratas di AKB48 karna posisi mereka sangat sulit untuk di geser oleh member lain sehingga mereka mendapat julukan"The Untouchables". member tersebut adalah: Maeda Atsuko, Oshima Yuko, Shinoda Mariko, Watanabe Mayu, Kojima Haruna, Takahashi Minami dan Itano Tomomi.

Kami 8 :Dalam Pemilihan Senbatsu ke-3 (2011), posisi Itano Tomomi (ranking # 8) di geser oleh Yuki Kashiwagi (peringkat # 3).sehingga paradigma kami 7 berubah menjadi kami 8 dengan menambahkan Yuki Kashiwagi kedalam member yang mendapat julukan "The Untouchables"

Tim PB / Tim YJ, YJ7 / YM7: Sebuah unit kolaboratif, antara AKB48 dan gravure majalah PlayBoy (PB) / Young Jump (YJ) / Young Magazine (YM), yang terdiri dari 7 member yang sering muncul dalam majalah" tersebut.

Selection 8: sama seperti kami 7 atau kami 8 pada AKB48 tetapi istilah pengelompokan ini di gunakan untuk member di SKE48

NMB seven: sama seperti kami 7 atau kami 8 pada AKB48 tetapi istilah pengelompokan ini di gunakan untuk member di NMB48

Akagumi / Shirogumi: yang berarti 'Tim Merah' dan 'Tim Putih', digunakan oleh SKE48 dan NMB48 yang masuk ke dalam Undergirls. Nama tersebut mungkin berasal dari nama tim dalam Kouhaku Uta Gassen


THEATER

Team: anggota dari AKB48 dan juga sister Group mereka dibagi menjadi 3 tim yang masing-masing terdiri dari 16 anggota. Alasan lain mengapa 'AKB48' memakai nama "48" adalah karena dahulu jumlah member AKB hanya sampai 48 orang. dan nama dari tiga team tersebut daiambil dari 3 huruf yang membentuk nama group (AKB48: Tim A, Tim K, Tim B berjumlah 48 orang).

Team 4 / Tim 8: Karena tidak ada anggota AKB48 yang lulus dalam kurun waktu yang cukup lama menyebabkan jumlah Kenkyuusei (#member dalam masa pelatihan) terus meningkat setiap dilakukan audisi. Jadi pada Juli 2011, dibentuk tim baru, yang disebut 'Tim 4', untuk menampung kenkyuusei yang dinilai sudah siap untuk perform bersama anggota AKB48 lainnya. sampai Desember 2011, AKB48 hanya memiliki team A ,K ,B dan 4 tetapi baru" ini Aki-P berencana membentuk Team 8

Kenkyuusei: yang berarti murid dalam pelatihan, Kenkyuusei adalah team dukungan yang berperan untuk menggantikan anggota dari Team utama jika dia tidak dapat melakukan pertunjukan pada hari itu. Selain itu, ketika ada anggota yang graduate dari Team utama, Kenkyuusei berkesempatan dipromosikan untuk menggantikannya.

Under: Pengganti member yang tidak dapat melakukan pertunjukan. Biasanya adalah member Kenkyuuseis tapi kadang-kadang digantikan oleh anggota utama lainnya.

Usage: member pengganti yang biasanya selalu di gunakan untuk menggantikan member tersebut ketika tidak dapat melakukan pertunjukan contoh: Izuta Rina adalah Usage dari Maeda Atsuko

Bara-gumi / Yuri-gumi: di tahun 2006, Akimoto Yasushi memiliki gagasan untuk mengacak seluruh anggota Tim A dan Tim K, dan menamakan tim baru tersebut 'Bara-gumi' (Rose Class) dan 'Yuri-gumi' (Lily Class). rencana tersebut gagal karna banyak fans yang menentangnya. Kemudian pada 2011 untuk single AKB48 kaze wa fuiteru, Bara-gumi dan Yuri-gumi digunakan kembali kepada Undergirls sebagai 'Undergirls Bara-gumi' dan 'Undergirls Yuri-gumi.

Himawari-gumi: yang berarti Arti 'Sunflower class' (#sunflower=bunga matahari), Sebuah tim yang dibentuk pada tahun 2008 yang anggotanya diambil dari Tim A dan Tim K. Mereka melakukan 2 tahap pertunjukan yaitu [Boku no Taiyou] dan [Yume wo Shinaseru Wake ni Ikenai], tapi kemudian dihentikan.

Stages/Stages Show: team yang melakukan pertunjukan di Theater. Setiap tim memiliki Stages sendiri yang unik. Biasanya setelah sekitar satu tahun,setiap tim diberikan Stage baru untuk melakukan pertunjukan.

Unit / lagu Unit: Untuk beberapa lagu dalam stages, biasanya team dipecah lagi menjadi 5 unit. Unit biasanya terdiri dari 3 sampai 4 anggota.

Unit Shuffle: Kadang-kadang selama pertunjukan, susunan para anggota dalam Unit tersebut diubah.

2009 AKB48 Team Shuffle: Pada akhir [AKB48 Member 104 Senbatsu Sokkaku Matsuri] konser di Nippon Budokan, diumumkan bahwa semua member AKB48 akan diacak. (#di acak posisinya sehingga bisa pindah ke team lain atau bahkan group yang berbeda)

Kage ana: Yang berarti "penyiar bayangan", adalah member yang membuat pengumuman kepada fans sebelum pertunjukan atau konser dimulai

MC: Sebuah jeda istirahat antar lagu di mana para anggota berbicara tentang suatu topik tertentu. Hal ini dilakukan agar anggota lain di belakang panggung memiliki cukup waktu untuk berganti kostum untuk membawakan lagu berikutnya.

High Touch:pada akhir pertunjukan ada sesi dimana anda bisa "High Touch" (#mirip seperti tos) dengan member

Shonichi: hari pertama pertunjukan di stages

Senshuraku: hari terakhir pertunjukan di stages.

Revival: Ketika manajemen memutuskan bahwa mereka tidak seharusnya mengakhiri stages terlalu awal. Jadi mereka akan kembali ke stages sebelumnya.

Seitansai: yang berarti 'frestival Ulang Tahun' .adalah pertunjukan spesial di stages ketika ada member yang berulang tahun untuk merayakan ulang tahun member tersebut. Sebuah seitansai dapat berlangsung hingga 1 bulan dari hari ulang tahun member tersebut.

LOD: Singkatan dari 'Live on Demand. Ini adalah layanan di mana Anda dapat membeli video dari pertunjukan lama di Teater AKB48. SKE48 juga memiliki layanan LOD.

DMM.com: tempat untuk membeli 48 LODs.


ACARA

Akushukai:adalah acara bersalaman dengan member. Tiket untuk acara ini biasanya didapatkan dari Singles.

Shamekai: 2shot EVENT. 2shot adalah foto berdua. Jadi anda dapat memilih member favorite anda untuk berfoto berdua dengan anda. 3shot adalah foto bertiga. jadai anda dapat memilih dua member favorite anda untuk berfoto bertiga bersama anda dan seterusnya

Senbatsu Election: Dimulai pada tahun 2009, setiap setahun sekali penggemar mendapatkan kesempatan untuk memilih anggota mana yang mereka inginkan terpilih dalam single. Pemilihan Senbatsu tidak terbatas pada anggota AKB48, sehingga sister group nya bisa mengambil bagian di dalamnya juga. Hanya 40 member dengan suara terbanyak yang masuk dalam single. 21 member dengan suara terbanyak akan masuk dalam senbatsu ,sisanya masuk dalam Undergirl

Janken Tournament: adalah pertandingan Janken (#suit jepang) yang merupakan ide Akimoto untuk memutuskan anggota Senbatsu yang terpilih dalam single, murni berdasarkan keberuntungan. (#hal ini di maksudkan agar member" yang biasanya berada dalam Undergirl dapat merasakan menjadi senbatsu tergantung dari keberuntungannya)


OSHI

Oshimen: dari kata "oshiteru member" yang secara harfiah diterjemahkan menjadi member yang paling anda dukung, umumnya itu berarti member yang paling Anda favoritkan dan akan selalu anda dukung. Anda tidak boleh memiliki lebih dari satu Oshimen dalam satu group yang sama.

Oshihen: Bila Anda mengubah Oshimen Anda ke member lain. (#pindah oshi)

Kami-oshi:Secara harfiah 'God-Oshi'. Kami-Oshi adalah oshi Anda yang paling penting dari semua oshimens Anda (dari Group yang berbeda tentu saja).

DD: Singkatan dari 'Daredemo Daisuki', yang berarti 'Aku suka siapa pun. Berlaku untuk siapa saja yang mempunyai lebih dari saatu oshimen di grup yang sama.

MD: Singkatan dari 'Minna Daisuki', yang berarti "Aku suka semua orang". hampir Mirip dengan DD, tetapi dengan satu oshimen yang lebih di utamakan dari oshimen lainnya dalam group yang sama.



lihat selengkapnya di:~  http://melosnomichi.blogspot.com/2011/12/so-i-created-48-glossary.html

Semoga Bermanfaat ^-^...
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

18 Februari 2015 pukul 17.24

knp 48 family dbri nama 48?

13 April 2015 pukul 03.52

Karena aku sayang kamu 😍

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. b-search - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger